17 December 2011

Beberapa Rahasia dari Google Chrome

Bagi anda yang suka surfing di internet pasti tau kan apa itu browser? nah ada beberapa browser yang sering digunakan ada Mozilla Firefox, Google Chrome, IE ( Internet Explorer ), Opera, Flock dan banyak lagi laa pikonya. Nah untuk sekarang kita coba menguak beberapa cara cepat yang ada di Google Chrome. tapi sebelumnya apakah anda sudah menggunakan Google Chrome? Jika belum anda bisa mendownload di www.google.com/chrome Google Chrome adalah browser yang dikeluarkan oleh google. Browser keluaran Google tersebut katanya ni memiliki kemampuan dan fitur-fitur lebih canggih dibanding yang lainnya. diantaranya yang banyak dibandingkan adalah masalah kecepatannya, Google Chrome diklaim tak tertandingi oleh browser manapun uueeetttsss keren kan? coba deh.....
Berikut ini ada beberapa rahasia yang tersembunyi (hidden secrets) dari Google Chrome:
1. Control + Shift + T
Membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup oleh anda ketika browsing. Google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab yang tidak sengaja ditutup. 
2. Alt + Home atau Control + T
Menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah dibuka oleh anda sebelumnya dalam bentuk thumbnail. Fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.
3. Membuka Link Situs Dengan Cepat
Untuk membuka link situs dengan cepat, Google Chrome menyediakan fitur yang sama dengan Mozilla FireFox 3, yaitu dengan klik pada mouse scroll atau anda langsung klik dan drag saja link ke tab browser.
4. Bookmark Situs Dengan Cepat
Klik tanda bintang pada bagian kiri dari address bar dari browser. Address bar Google Chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai seacrh page yang langsung ke search engine yang kita inginkan teman-teman.
5. Incognito Window (Control + Shift + N)
Fitur ini memungkinkan anda untuk browsing secara aman lewat windows browser, karena dengan fitur ini anda tidak akan meninggalkan jejak seperti ‘browser & search history’ dan cookies. Jadi kalau anda tidak yakin akan situs yang dikunjungi atau tidak ingin orang lain di tempat kerja tahu anda mengunjungi sebuah situs, fitur ini tentu berguna bagi anda.
6. Shift + Escape
Buka task manager Google Chrome dengan cepat untuk melihat pemakaian memori dan untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser freeze (hang).
7. Control + Tab (Control + Shift + Tab)
Cobalah menggunakan shortcut ini untuk berpindah tab dengan cepat, Control + tab untuk maju dan Control + Shift + Tab untuk mundur. Cara lainnya untuk langsung ke posisi yang tuju secara berurutan adalah dengan shortcut Control + 1, Control + 2 hingga Control + 9.
8. about:plugins & about:crash
Masukkan kata-kata about:plugins pada address bar untuk melihat plugins apa saja yang terinstall di Google Chrome. Dan about:crashes untuk melihat tab mana yang membuat Chrome crash, freeze atau hang. Fitur lainnya: about:stats, about:histograms, about:memory, about:cache, about:dns.
9. Akses menu pada Chrome
Anda bisa mengakses menu-menu untuk di-customize ataupun optimize pada bagian kanan pada browser chrome. Pilihlah menu yang bergambar kunci inggris lalu pilihlah option. Nah di dalamnya terdapat banyak pilihan seperti menjadikan Chrome sebagai default browser, mengganti default Search, mengganti bahasa, dan lain sebagainya.
10. Control + B
Menghilangkan dan tampilkan Bookmark browser dengan cepat.
11. Control + H
Buka semua situs yang pernah dikunjungi (history) dengan cepat. Pada bagian kanan ada pilihan delete history for this day, kalau anda ingin menghapus history situs yang pernah dikunjungi pada hari tersebut.
12. Control + J
Buka windows download file. Shortcut ini sama seperti pada Mozilla FireFox.
Nah segitu aja dulu...anda bisa mencobanya sendiri. Selamat mencoba....


No comments:

Post a Comment